Senin, 05 Januari 2009

NGAWI BERSEMANGAT

Perjalanan yang menyenangkan menuju salah satu kota di jawa timur. Dari terminal GIWANGAN YOGYAKARTA ku bertolak dengan bus SUMBER KENCONO,Kota demi kota ku liwati,disuguhi pemandangan alam nan indah,tatanan kota nan rapi,serta sambutan selamat datang dari para pengamen jalanan yang hangat. Lagu demi lagu dialunkan beriring suara kencrung,ketipung,yang menjadikan irama yang enak didengar.
18.500 rupiah,tak kan terasa mahal dibanding dgn apa yang ku rasakan. Senang bercampur sedih ku nikmati perjalanan ini. Senang karna ku menikmati perjalanan,namun sedih karna ku jauh dari mereka/teman2 ku tercinta. Andai kita nikmati perjalanan ini bersama,pasti sempurnalah kebahagiaanku. Tak mengapa kawan, kau tunaikan tugasmu dan ku ciptakan jalan baruku. Ku yakin suatu saat kita kan bertemu lagi. (gatot,bejo,bencheng,hanank,yadi)
Tak terasa ku sampai di kota ngawi,ku teringat dgn lagu LANGIT MENDUNG KUTHO NGAWI,di lampu merah/perempatan arah ke terminal ngawi,bojonegoro/cepu,ku berhenti. Pandanganku tertuju pada tugu di tengah2 perempatan itu. Yang tertulis NGAWI BERSEMANGAT. Inikah semboyan kota ngawi. Aku tak tau singkatan BERSEMANGAT itu. Kalau PURWOREJO BERIRAMA. BERIRAMA maksudnya BERsih,Indah,Rapi,Aman,dan MAkmur.
Ku rasakan suasana ngawi yang nyaman. Tak henti ku bidikkan kamera hpku di kota ini, hingga ku dapat sebuah gambar yang pantas dipajang untuk wacana.
Langit mendung kutho ngawi,salah satu yang ku pasang. Karna saat ku tiba,suasana langit ngawi diselimuti mendung,seperti yang ku inginkan.
Di kota ini ku teringat seorang sahabat yang tlah lama tak jumpa. RUDIK EKO PRASETYO,wowor julukannya,sahabat yang pendiam,jg tak banyak tingkah. Ku coba sms dia,dan tanya2 tentang kota ngawi,katanya dia rumahnya di geneng/keniten. Dan skarang ada di Tangerang. Sukses buat kamu sobat!
Ngawi kota bersemangat,akankah ku masih bersemangat ciptakan jalan baruku? Satu sejarah,satu pelajaran,satu perjalanan tlah ku tuliskan,di sini,di album abadi.


By jipunk 2/1/08
Klik juga:
www.kemanukan.blogspot.com
www.ipung-blogs.blogspot.com
www.jipunkizz.blogspot.com (new)

Wise words > (Jangan pernah lupakan semua memori yang pernah kita lewati walau tak pernah kau rasa indah)


Jip

1 komentar:

lily mengatakan...

Punk!! covernya diganti biar keren! ganti dng foto"mu yang lebih keren bosen q lihat itu