Jumat, 12 Desember 2008

BIARLAH ORANG BILANG "AKU BODOH"

Orang bodoh apakah selalu dibodohi? Dan orang pintar apakah selalu membodohi? Simpan jawabanmu,baca dulu inspirasiku ini.
>> Orang bodoh pasti tak bergelar. Tapi apakah orang yang bergelar itu,pasti pintar? Pertanyaan yang gampang2 susah untuk dijawab!
>> Orang bodoh biasanya ulet bekerja karna tau diri akan kebodohannya. Dan orang pintar akan slalu mencari pekerjaan yang paling enak dgn bekal kepintarannya,sehingga dia akan keluar masuk perusahaan bila dianggapnya tidak seperti yang diharapkan.
>> Orang bodoh akan slalu mensyukuri seberapapun upah yang diterimanya dari bekerja, Orang pintar slalu merasa tak puas akan gaji dari hasil kerjanya,dia menganggap tak seberapa upahnya,dan disibukkan dgn mencari2 pekerjaan yang lbh baik.
>> namun Orang bodoh masih punya otak untuk berfikir,walau tak sejenius orang pintar. Orang pintar slalu berfikir panjang untuk mengambil sebuah keputusan.
>> Orang bodoh punya impian walau tak seindah orang pintar. Orang pintar slalu mengimpikan hal2 yang membuatnya bangga,akan dirinya sendiri.
>> Orang bodoh cenderung berpikir pendek dalam mengambil sbuah keputusan. Orang pintar biasanya berfikir secara cermat dalam mengambil keputusan,dengan memikirkan juga kemungkinan2 yang akan terjadi.
>> Orang bodoh bila mendapat uang akan digunakan untuk keperluan sehari2 serta untk masa depan,sedang orang pintar dgn uangnya,akan memikirkan tempat selanjutnya untuk mendapatkan gelar2 yang lain.
>> Orang bodoh mencoba membuka usaha sendiri dengan bekal pengalaman kerjanya yang bermodal upah kerjanya yang ia kumpulkan sdkt demi sedikit. Orang pintar membolak balik koran,mencari pekerjaan yang cocok dengan gelarnya.
>> Orang bodoh selalu salah sehingga membayar orang pintar untuk menjalankan usahanya.karna orang pintar jarang salah.
>> orang bodoh berfikir bagaimana cara mendapatkan uang dgn cepat untuk membayar orang pintar. Orang pintar berfikir bagaimana mendapatkan kepercayaan dan mendapatkan upah yang akan digunakan untuk mencari gelar selanjutnya.
>> orang bodoh tak tau hukum,maka membayar orang pintar untuk membuatkan undang2 di perusahaannya.
>> 0rang bodoh saat malam hari asik berkumpul dengan keluarga, orang pintar masih sibuk dikantor untuk mendapat uang lebih
>> karna orang bodoh adalah bos dari orang pintar.
###
Kesimpulan,orang bodoh takselamanya dibodohi,kepintaran tak dapat diukur dgn gelar SH,DR,Ir. Orang bodoh tak serendah orang pintar pikir. Jangan terlalu kecewa jadi orang tak bertitel,msh bnyk jalan bila mau berfikir dan berani ambil resiko. Pikirkan kembali bila anda akan mencari title dgn uang anda,anda bisa juga menjadi bos orang2 bertitel dgn modal yang anda punya. Asal yakin dan tak pantang menyerah serta di iringi doa.

Tinggal pilih apakah anda akan menjadi orang pintar yang diperintah orang bodoh,atau menjadi orang bodoh yang bisa membantu orang pintar mencari masukan uang. Pahami,renungkan,lebih mulia mana?


Ini kisah nyata seseorang yang baru kusadari saat ku mulai inginkan sebuah sertifikat pintar yang akan ku bayar dengan hasil kerjaku.

By ipung
Lihat juga
www.kemanukan.blogspot.com

Post
(12/12/08)
22:25 pm

Tidak ada komentar: